Saya mengenalnya sudah kurang lebih 18 tahun dan menikah dengannya 9 tahun. Dia bukan wanita sempurna karna saya juga tidak sempurna, tapi kami saling melengkapi. Dia wanita yang suka bercerita, ngobrol, tapi tidak cerewet. Terkadang dia bicara sendiri tidak jelas, tapi bukan gila, dia hanya cari perhatian. Jika dia diam berarti dia sedang nonton youtube atau sholat. Selera humor dan seninya rendah, dan tidak tahu bermain. Karena itu saya suka mengganggunya dan menjadikan dia bahan candaan. Dia selalu berkata tidak cantik, padahal masih banyak yang lebih jelek dari dia. Dia wanita yang jujur, berkata apa adanya, karena itu saya suka.

Dia telah berkomitmen mendedikasikan hidupnya untuk mengurus keluarga kecil ini, membuatkan kami sarapan dan bento, memenuhi permintaan sikecil untuk dibuatkan kue, memandikan sikecil, menemani si kakak mengerjakan PR, membersihkan rumah, belanja ke supa, mencuci dan menyediakan baju kami. Membawa si kecil ke dokter, meskipun dia tidak pandai berbahasa jepang tapi dia jago berbahasa tarzan. Pekerjaan-pekerjaan itu asli tidak keren, tapi mulia.

Pagi ini seperti biasa dia pergi mengantar si bungsu ke sekolah. Naik sepeda, dingin menembus salju yang turun pagi ini, dan hari ini dia ber-ulang tahun.

Selamat ulang tahun moms...


No comments:

Post a Comment